Labels

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung

IP

Labels

Labels

SOSIO HISTORI DAN NILAI-NILAI DASAR IKATAN KOMUNITAS SANTRI ASEMDOYONG KAFFAH

Minggu, 29 Juli 2012


Logo IKSAFF
Ikatan Komunitas Santri Asemdoyong Kaffah lahir dari organisasi kemasyarakatan di Asemdoyong yaitu (IKSAFF) pada tanggal 10 September 2011 M atau 10 Syawal 1432 H. Ide lahirnya IKSAFF dari hasrat yang kuat oleh kalangan pemuda - pemuda santri yang bertujuan membentuk organisasi yang menjadi tempat berkumpul dan beraktifitas bagi mereka.

Puncak dari perhelatan dibentuknya IKSAFF itu, ketika para pemuda kalangan santri menyelenggarakan Ta’aruf di antara santri-santri yang lain. Yang di hadiri oleh perwakilan pemuda santri-santri di antaranya : Pondok  Pesantren Api Magelang, Pondok Pesantren Qotrotunada, pondok pesantren Al – Mubarok Wonosobo, pondok Pesantren Al – Mubarok Asemdoyong, Pondok Pesantren Nuruzahro Pemalang, Pondok Pesantren Al – Intiba Jakarta dan pemuda setempat. Pada tanggal 10 September 2011 M atau 10 Syawal 1432 H yang bertempat di Asemdoyong.
Unsur pemikiran yang di tonjolkan pada organisasi yang akan berdiri pada waktu itu adalah :
1.     Memperkuat hubungan santri-santri di Asemdoyong
2.    Mensiarkan Agama Islam bagi masyarakat khususnya masyarakat Asemdoyong
3.   Membentuk pemuda-pemudah Asemdoyong yang berjiwa Islami
4.    Menguasai ilmu dan beramal serta menyelaraskan ibadah individual dan ibadah sosial
5.    Membiasakan  istiqomah dalam menjalankan Ibadah
Akhirnya forum membuat keputusan tentang perlunya organisasi IKSAFF. Lalu dibentuk panitia seponsor pendiri yang beranggotakan 16 orang yang bertempat di rumah saudara Abdurrohman dan pada tanggal 10 September 2011 M atau 10 Syawal 1432 H secara sah IKSAFF dinyatakan telah berdiri dan saudara Habibi dinyatakan sebagai ketua.

0 komentar: